Inilah 5 Catatan Penting di Google I/O

Inilah 5 Catatan Penting di Google I/O - Pertemuan tahunan developer di Google I/O kembali digelar 25-26 Juni 2014 di San Francisco, Amerika Serikat. Ada beberapa pengumuman penting yang disampaikan di Google I/O, yang dilansir Android Central, Rabu (26/6/2014).

Catatan Penting di Google I/O

5 Catatan Penting di Google I/O


1. Android L

Inilah menu utama sekaligus menjadi pembuka di acara Google I/O. Android L dipamerkan kepada pengembang, sekaligus menandakan kehadiran versi terbaru dari sistem operasi andalannya tersebut.

Di Google I/O, abjad huruf 'L' masih belum diteruskan dengan nama sebuah makanan penutup seperti yang biasa dilakukan. Di depan para pengembang, Google masih menyebutnya sebagai Android 'L'.

2. Android Wear

Menurut Direktur Teknik Android David Singleton, saat ini sudah memasuki masa miniaturisasi dari sebuah teknologi. Maksudnya, perangkat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sudah mulai tersentuh dengan teknologi.

Maka tak mengherankan di ajang Google I/O Google pun mengumumkan kehadiran Android Wear, sebuah sistem operasi khusus untuk wearable device.

3. Android One

Berkat sistem keterbukaan, Android bisa disematkan di mana saja. Mulai dari handset murah hingga yang paling berkelas sekalipun. Tapi kini, berkat kehadiran Android One, smartphone minim spesifikasi dapat dimaksimalkan.

4. Android TV

Android akan duduk di tengah-tengah ruang keluarga, setelah Google mengumumkan kehadiran Android TV. Perangkat ini belajar dari kesalahan Google TV, Android TV menjadi salah satu perangkat hiburan pintar.

5. Android Auto

Sistem operasi Android kini tak lagi hanya dapat digunakan di perangkat mobile, karena kini si 'Robot Hijau' secara resmi mulai merambah ke kendaraan roda empat alias mobil.

Seperti yang sudah banyak sejak Google mengumumkan Open Automotive Alliance, Android Auto - nama yang disematkan - merupakan langkah selanjutnya dari konsorsium tesebut. (Sumber : detikcom)

Sekian postingan kali ini dengan judul Inilah 5 Catatan Penting di Google I/O, terima kasih atas kunjungannya bro sis :)
Comments