Tips Mengatasi Baterai Smartphone Android yang Panas

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Android yang Panas

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Android yang Panas - Kendala panas pada smartphone Android sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pengguna jenis gadget satu ini. Bagaimana caranya mengantisipasi hal ini?

Persingkat waktu pengisian

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pengisian baterai dengan keadaan gadget mati. Sehingga waktu pengisian baterai lebih singkat. Jadi, pastikan Anda tidak mengecas baterai ketika menunggu telepon penting. Anda juga dapat melakukan pengisian dengan cepat menggunakan Mode 'Flight'. Dengan cara ini waktu charging perangkat Android Anda akan lebih cepat.

Area sekitar ponsel harus diperhatikan

Jika cuaca di sekitar ruangan Anda terlalu pengap dan panas, hal ini bisa jadi salah satu penyebab meningkatnya suhu terhadap smartphone Android. Satu lagi, cara memegang perangkat juga sangat berpengaruh. Jika Anda memegangnya dengan cara yang salah, perangkat Android juga cepat panas.

Solusinya, gunakan perangkat Android ditempat yang sejuk dan jauhkan dari perangkat seperti komputer dan laptop. Karena perangkat elektronik juga dapat memicu panas berlebihan pada perangkat Android.

Perhatikan Aplikasi yang berjalan di background

Di perangkat Android, beberapa aplikasi tidak otomatis tertutup, meskipun Anda menekan tombol back berulang kali. Faktor ini juga bisa membuat perangkat Android Anda cepat panas. Solusinya, Anda dapat mengeluarkan aplikasi itu dengan melakukan langkah sebagai berikut. Klik setting pilih apps lalu pilih running. Di situlah Anda dapat menutup aplikasi dengan aman dan tidak bekerja lagi.

Selalu perhatikan kekuatan jaringan ponsel

Coba pernahkah Anda perhatikan, bila meletakkan ponsel di ruangan tertutup akan memengaruhi kualitas sinyal ponsel. Nah, karena ponsel susah mendapatkan sinyal maka komponen akan bekerja lebih untuk mendapatkan sinyal kembali keperangkat. Otomatis suhu tubuh ponsel pun akan meningkat.

Solusinya, carilah tempat terbuka yang memiliki kualitas sinyal yang bagus, jangan gunakan smartphone Android untuk berselancar di internet pada saat sinyal lemah. (Sumber : teknologi.inilah.com)
Comments