5 Aplikasi Android Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan

5 Aplikasi Android Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan - Menyambut bulan puasa Ramadan 1435 H, berbagai aplikasi bertema Islami turut meramaikan toko aplikasi Google Play Store. Mayoritas di antara aplikasi-aplikasi yang ada merupakan aplikasi tuntunan ibadah di bulan suci Ramadan. Berikut 5 Aplikasi Android Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan.

1. Panduan Puasa Ramadhan

Aplikasi Android

Aplikasi Panduan Puasa Ramadhan adalah sebuah e-book berisi 117 halaman. Di dalamnya terdapat berbagai panduan ibadah di bulan Ramadan mulai dari keutamaan puasa, sholat tarawih, zakat, shalat Idul Fitri, bahkan hingga tips mudik penuh berkah.

2. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

Aplikasi Android

Aplikasi ini meliputi waktu imsak di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahkan termasuk Makkah dan Madinah. Selain jadwal imsak, Anda juga bisa menemukan jadwal shalat wajib lima waktu di manapun Anda tengah berada. Jadwal Imsak ini berdasarkan kriteria jadwal shalat Kementrian Agama Republik Indonesia.

3. Evaluasi Ibadah

Aplikasi Android

Aplikasi Evaluasi Ibadah memudahkan Anda untuk memantau apa sajakah ibadah yang telah Anda laksanakan seharian mulai dari berapa kali Anda shalat tepat waktu, berapa halaman Al-Quran yang sudah Anda baca, hingga memastikan apakah Anda hari itu sudah bersedekah atau belum.

4. Muslim Pro – Ramadhan 2014

Aplikasi Android

Muslim Pro merupakan sebuah paket aplikasi lengkap bagi Anda seorang muslim. Aplikasi ini menyediakan jadwal shalat, penunjuk arah kiblat shalat, Al-Qur’an digital, tempat berbuka puasa halal terdekat, hingga penunjuk dimanakah mesjid terdekat. Muslim Pro juga menyediakan versi premium tanpa iklan yang bermunculan.

5. Kalkulator Zakat

Aplikasi Android

Salah satu ibadah yang wajib dilakukan seorang muslim yang telah memiliki penghasilan sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri adalah membayar uang zakat. Aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapakah kewajiban zakat yang harus Anda keluarkan tiap tahunnya.

Sekian postingan menarik dengan judul 5 Aplikasi Android Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan. Terima kasih atas kunjungannya :)
Comments