4 Fakta Unik dan Menarik Tentang Android yang Wajib Diketahui

Fakta Unik dan Menarik Tentang Android

4 Fakta Unik dan Menarik Tentang Android yang Wajib Diketahui - Walaupun banyak memiliki pengguna, namun ada beberapa fakta-fakta menarik seputar Android yang kemungkinan hanya sedikit orang saja yang mengetahuinya. Berikut beberapa fakta menarik seputar operating system dengan icon robot berwarna hijau tersebut.

4 Fakta Unik dan Menarik Tentang Android


1. Perangkat berbasis Android lebih aman bila unduh dari Google Play

Disarankan bagi pengguna Android untuk mengunduh aplikasi di Google Play karena tingkat keamanannya lebih terjamin.

2. Perangkat berbasis Android pertama tidak sukses

Perangkat mobile berbasis Android pertama adalah dibesut oleh T-Mobile dengan nama T-Mobile G1. Banyak harapan dari terciptanya gadget satu ini. Setelah dipasarkan secara bebas, ternyata banyak komplain dan kritikan terhadap produk tersebut, mulai dari desain sampai dengan kualitas dan performanya.

3. Android pernah hampir dibunuh oleh pembuatnya

Sebelum diakuisisi Google beberapa tahun lalu, ternyata sebagai sebuah startup kecil, tentunya Android Inc juga mengalami permasalahan dana seperti halnya startup atau juga perusahaan-perusahaan yang baru saja merintis bisnisnya.

Sempat sang pendiri Android Inc frustasi dan ingin menutup operasi bisnisnya. Untung saja ada seorang investor yang berbaik hati bernama Steve Perlman dengan meminjamkan sekitar USD 10 ribu kepada Android Inc untuk terus berkembang.

4. Microsoft pernah pandang sebelah mata Android

Di saat awal dikembangkannya Android, Microsoft yang pada waktu itu sebagai perusahaan raksasa dan telah memiliki operating system untuk mobile dinamakan Windows Mobile, pernah memandang remeh akan keberadaan Android.

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 4 Fakta Unik dan Menarik Tentang Android yang Wajib Diketahui. Terima kasih telah berkunjung bro sis :)
Comments